Virus Chat FB ? HATI-HATI !!



Lagi asyik-asyiknya chatting di FB sama teman, mendadak dapat kiriman koment berupa kode-kode yang berbentuk link nggak jelas, awas hati-hati jangan langsung diklik !!! Itu berbahaya buat komputermu dan akun FBmu.
Akun FB yang sudah terserang virus samsekali nggak terlihat ada tanda-tanda terjangkiti virus. Apalagi ada tampilan pop-up yang terbuka saat chatting. Virus ini menyerang akun FB yang sedang login saja. Jadi hati-hati bagi yang sering menutup akun FBnya tanpa melakukan logout sudah pasti jadi sasaran empuk.
Para ahli IT dari produsen antivirus Norman Security Suite telah mendekteksi kalau bentuk koment itu adalah virus W32/Kolab.xx. Berdasarkan hasil pengamatan sudah ada puluhan macam bentuk sejak Agustus 2011 yang disebarkan oleh pembuat virus ini.
Jadi untuk mencegah agar kita terhindar dari serangan virus berbahaya tersebut adalah;
1. Jangan sembarangan meng-klik link yang dikirim dari siapapun termasuk teman FBmu dalam berbagai bentuk apapun entah itu chat maupun wallstatus.
2. Segera update dan scan dengan antivirus yang sudah terkenal kualitasnya, dan beritahu teman-teman tentang bahaya virus ini.
3. Jangan pernah sesekali mengcopy link atau melakukan pemberitahuan disertai link tersebut, karena sama saja ikut menyebarkan virus tersebut.
4. Yang terpenting selalu melakukan logout jika kamu tidak lagi FBan, jangan biarkan ditinggal keadaan login.
5. Sebaiknya gunakan Secure HTTP / HTTPS saat Login FB, gunanya supaya FBmu tidak gampang diakses oleh orang lain.
Berhati-hatilah, supaya kenyamanan dalam aktifitas di FB tetap terjaga.
(Sumber: Vaksincom)


Responses

0 Respones to "Virus Chat FB ? HATI-HATI !!"

Posting Komentar

Posting Terpopuler

 

Categories

Recent Comments



Popular Posts

Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by HackTutors